Pemkab Abdya Kembali Raih Opini WTP Kelima Kalinya

Laporan: Admin author photo

Acehpress.com, Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Aceh.

Penghargaan WTP ini merupakan penghargaan yang ke-5 kalinya di raih oleh Pemerintah Abdya berturut-turut sejak 2015 lalu. 

Penghargaan tersebut di serahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus, S.E., M.M., di Banda Aceh yang di terima langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH dan disaksikan oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto. Selasa (23/6/2020).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH dalam sambutan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK RI Aceh yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

"Segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terimakasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keungan Pemerintah Kabupaten Abdya oleh BPK RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ke-5 kalinya," sebut Akmal.

Momentum ini, lanjut Akmal, akan lebih memberikan dorongan motivasi kepada Pemkab Abdya agar pengelolaan keuangan lebih akuntabel dan transparan. 

"Pemerintah daerah juga berkomit menakan selalu memperbaiki diri dan akan segera menindaklanjuti rekomendasidari BPK RI serta akan memantau kemajuan tindaklanjut rekomendasi tersebut hingga selesai," katanya.

Adapun sejumlah pejabat daerah yang hadir dalam penyerahan ini diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Drs. Thamrin,  Sekretaris Dewan Salman, SH, Kepala Badan Keuangan Daerah Salman Alfarisi, ST, Kepala Inspektorat Drs. Said Jailani, dan Kabag. Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, SH. (Erda).
Share:
Komentar

Berita Terkini