Raihan : Mahasiswa KKN UNIMAL Sosialisasikan PHBS

Laporan: Admin author photo

Dok. Sosialisasi Cuci Tangan dengan Benar

Acehpress.com , Pidie | Saat ini sebagian Mahasiswa Universitas Malikulsaleh sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelaksanaan KKN kali ini jauh berbeda dengan sebelumnya, dimana saat ini terdapat 10 skema yang bisa dipilih salah satunya oleh mahasiswa.

Pelaksaan KKN kali ini juga menjadikan mahasiswa harus melakukan kegiatan KKN di daerahnya masing-masing ini dikarnakan oleh pandemi Covid-19. Maka pelaksaan KKN UNIMAL kali ini tidak tersebar dalam satu kecamatan atau Kabupaten saja.

Bukan hanya itu saja, kalo dilihat dari KKN tahun-tahun sebelumnya dalam satu daerah atau satu desa ditempatkan 15 orang perkelompoknya namun kali ini sangat-sangat berbeda, mahasiswa diberikan pilihan yang memungkinkan untuk bisa KKN perorangan, karena mengingat pndemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

Raihan misalnya, ia adalah salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikulsaleh yang memilih jenis skema KKN, yaitu Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK). Raihan melaksanakan KKN sendirian di Desa Alue Adan Kecamatan Mutiara Timur Kbupaten Pidie.

Dalam melaksanakan kegiatannya Raihan memfokuskan diri pada pelaksanaan program sosialisasi kepada anak-anak Desa Alue Adan tentang pentingnya hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan tangan. Raihan juga memberikan arahan bagi anak-anak tentang bagaimana cara mencuci tangan yang bersih.

Raihan memilih program ini karena ia melihat anak-anak di Desa Alue Adan kurang peduli tentang hidup sehat dan masih jarang diantara mereka yang menjaga kebersihan tangan, bahkan mereka tidak peduli tentang hal itu.

Dok. Raihan Ajari Cara Cuci Tangan

Menurut Raihan setelah ia memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan yang bersih dan melakukanya dengan benar, anak-anak yang mengikuti kegiatan KKN sangat senang dan mereka mengatakan akan menerapkan hal tersebut dikehidupan sehari-harinya.

Bapak Ikhyanuddin, S.Si., M.Acc selaku dosen pembimbing dalam pelaksanaan KKN yang  memberi arahan juga masukan kepada Raihan. Baihaki
Share:
Komentar

Berita Terkini