Rumah Janda Miskin Dibedah, Kapolda Serahkan Kunci

Laporan: Redaksi author photo
Acehpress.com, Sigli—Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil, dalam bakti sosialnya di Pidie, didampingi Irwasda, Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah, MM , Bupati Pidie Roni Ahmad, Pejabat utama Polda Aceh dan rombongan, pejabat 
Polres Pidie,Dandim, unsur TNI, Tokoh masyarakat setempat ,menyerahkan kunci rumah yang sudah dibedah oleh Personel Polres Pidie, Sabtu(27/6).
Kapolda saat menyerahkan kunci kepada Nurmiati(57) warga Mali Kecamatan Sakti,Pidie mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian baksos jajaran Polda Aceh dalam rangka hari Bhayangkara dan Program Kue Surga, kata Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol. Ery Apriyono, SIK,MSi.

“ Dana membedah rumah nurmiati berasal dari sumbangan Personel Polisi, sedangkan program “kue surga” adalah program besedekah atau berzakat dengan menyisihkan penghasilan dengan membantu masyarakat miskin,”sebut Kabid Humas.

 “ Nurmiati saat menerima kunci rumahnya setelah dibedah, seketika bersujud syukur dan berterima kasih kepada Kapolda Aceh dan Jajarannya.Nurmiati langsung masuk kedalam rumahnya yang kini layak huni diikuti Kapolda dan rombongan,”jelasKabid Humas.

Dikesempatan tersebut, Nurmiati menjelaskan selama ini ia tidak mampu membangun rumah sendiri karena penghasilannya sebagai buruh tani, pas- pasan hanya cukup untuk kebutuhan 
sehari-hari.

 “Kondisi rumah Nurmiati sebelum dibedah sangat memprihatinkan, rumahnya beratap daun rumbia, dinding terbuat dari kayu dan bambu, saat musim hujan, gubuk Nurmiati bocor dan tidak layak huni,”terang Kabid Humas.(Hasballah.B)
Share:
Komentar

Berita Terkini