Upaya Pencegahan Covid 19, Babinsa Pidie Lakukan Komsos

Laporan: Redaksi author photo
Pidie| - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan alat maupun cara Babinsa dalam menyampaikan himbauan maupun ajakan kepada masyarakat di wilayah binaan, guna mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19) yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Hasradi bersama Bhabinkamtibmas lakukan Komsos guna menyampaikan  himbauan pencegahan Virus Corona kepada masyarakat bertempat di Desa Kp. Asan Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie, Jum'at (05/06/2020).
Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Komsos Babinsa merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 08/Kembang Tanjong Kapten Inf Akhirman mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tutur Danramil.

“Dalam menghadapi wabah Virus Corona, saya selalu menekankan kepada Babinsa untuk aktif di wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat serta menyampaikan cara penanganan pencegahan Virus Corona. Dimulai dari diri sendiri dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga di dalam rumah, dan makan makanan bergizi.  Selain itu, Komsos Babinsa juga bertujuan untuk meredam kecemasan dan ketakutan yang berlebihan masyarakat, sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Danramil. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini