Akibat Arus Pendek 8 Unit Bangunan di Aceh Barat Hagus

Laporan: Redaksi author photo
MEULABOH|- Acehprees Korsleting arus listrik diduga menjadi penyebab kebakaran yang menghanguskan delapan unit bangunan ruko penjualan sembako dan bengkel di Jalan Blang Meuria, Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (6/7/2020).

"Dugaan sementara penyebab kebakaran arus pendek listrik. Ada delapan unit bangunan kedai yang terbakar dengan taksiran kerugian mencapai ratusan juta," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, melalui Kapolsek Johan Pahlawan, AKP Iswandi.

Diketahui, kebakaran mengahaguskan delapan unit bangunan berkontruksi kayu pada pukul 10.00 WIB. Sejumlah armada pemadam kebakaran milik BPBD Aceh Barat dikerahkan ke lokasi kejadian.

Korban jiwa tidak ada. Yang ludes terbakar 7 unit, dan satu unit hanya bagian samping bangunan dan dapur yang terbakar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat, Dr Muhktarudin, saat dikonfirmasi terpisah.

Sementara itu Erwin Mahdi (56) salah satu pemilik ruko mengungkapkan, tidak mengetahui pasti sumber api, namun yang jelas ia juga sempat mendengar beberapa kali ledakan kecil.

"Saya tahunya sudah terbakar. Ruko saya kena di bagian samping dan dapur tetepi perabotan sudah dikeluarkan. Kalau saya perkirakan mungkin ada 10 unit kedai yang terbakar ini," imbuhnya.

Tim gabungan TNI, Polri ikut membantu tim BPBD memadamkan api sehingga berhasil memutuskan pesebaran api sehingga tidak merambat ke bangunan bertingkat bengkel kendaraan sepeda motor di sepanjang jalan Blang Meuria yang lebih dikenal Blang Puloe.(Muntadir)
Share:
Komentar

Berita Terkini