Babinsa Grong-Grong Hadiri Sosialisasi Penanaman Cabe Merah Di Desa Binaan

Laporan: Redaksi author photo
Pidie|- Bintara Pembina Desa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie hadiri kegiatan sosialisasi tentang cara penanaman Cabe Merah dari Dinas Provinsi Ibu Rrtning Wahyu kepada kelompok Tani Sentosa di wilayah binaan, bertempat di Desa Sentosa Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie, Sabtu (25/07/2020).

Kegiatan Sosialisasi dimaksudkan agar para petani yang terlibat dalam kegiatan ini memahami pelaksanaannya, tahu sarana produksi yang akan diperoleh serta komitmen untuk menerapkan teknologi-inovasi budidaya cabe agar produksi cabe meningkat.

Dalam kesempatan tersebut Kabag penanganan hama Ibu Retning Wahyu mengharapkan agar para petani mengikuti teknik budidaya cabe yang baik dan benar (Good Agriculture Practices) supaya produksi bisa mencapai 10 ton/ha bahkan bisa lebih dan produksi aman untuk dikonsumsi. Setelah pemberian sosialisasi dilanjutkan dengan pengecekan persiapan lahan dan pesemaian cabe,harapannya.

Di tempat yang sama Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Serda Irwan Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Provinsi, kegiatan seperti ini sangat bermamfaat bagi para petani guna meningkatkan hasil panen dan sudah meluangkan waktunya memberikan sosialisasi tentang cara penanaman cabe yang benar.

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam bidang Pertanian pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani di desa binaanya," ucap Babinsa.

Dengan harapan, setelah mendapatkan sosialisasi tentang cara penanaman cabe merah yang benar dapat meningkatkan hasil panen melimpah dan dapat meningkatkan kesejateraan para petani di Desa binaannya," harap Babinsa.


Kegiatan Sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Bagian penanganan Hama Ibu Retning Wahyu, Kepala Pengadaan Dinas Kabupaten Pidie Bapak Abdal, Kepala BPP Kecamatan Grong-Grong Ibu Irma, Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Serda Irwan Wahyudi, Geuchik bersama perangkat Desa Sentosa dan masyarakat Desa Sentosa.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini