Babinsa Muara Tiga Ajak Warga Binaan Hidup Sehat Hindari Covid- 19

Laporan: Redaksi author photo
Pidie| - Perkembangan situasi terkait dampak penyebaran Virus Covid-19 masih menunjukkan angka peningkatannya. Oleh karena itu, Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Serda Fajri semakin aktif melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk mensosialisasikan langkah-langkah pencegahannya kepada warga binaanya bertempat di Desa Blang Raya Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, Senin (13/007/2020).

Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Serda Fajri sangat mengpresiasi masyarakat atas kesadaran telah melakukan himbauan dari pemerintah terhadap pelaksanaan Social Distancing artinya warga setempat telah ikut berperan melakukan pencegahan dan pemutusan rantai Virus Corona tersebut.

"Kita juga patut bersyukur kepada Sang Pencipta bahwa hingga saat ini diwilayah belum terdapat masyarakat yang telah terinfeksi oleh virus ini. Hal ini juga berkat kepatuhan dan peran warga terhadap arahan dari pemerintah dalam melakukan social distancing" kata Babinsa.

Kendati demikian, Babinsa mengajak masyarakat tetap harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarannya, cara yang sangat mudah menghindari dari terpaparnya covid-19 itu adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan atau kekebalan tubuh. "Selain itu, jaga jarak antar sesama, terutama dengan orang yang sedang sakit, ini termasuk kunci pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19 tersebut," tutup Babinsa.(Red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini