Berjibaku Dengan Lumpur, Babinsa Koramil Geumpang Dampingi Petani Panen Padi

Laporan: Redaksi author photo
Pidie| – Guna menyukseskan swasembada pangan serta memotivasi para petani, Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie Serda Marwan turun ke sawah melakukan pendampingan panen padi milik M. Diah Kelompok Tani Beudoh Beusare dengan luas 3ha yang berlokasi di Desa Mane Kecamatan Mane Kabupaten Pidie, Jum'at (10/07/2020).

Pendampingan ini merupakan program Upaya Khusus (Upsus) untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Babinsa Koramil 17/Geumpang Serda Marwan mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat tentunya akan meningkat,” ungkapnya.

Selain itu juga, pendampingan bukan hanya pada saat panen, akan tetapi mulai dari persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” ungkapnya.

“Sebagai Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Pidie,” ucapnya.

Selaku pemiliklahan M Diah mengatakan “Walau pun Berjibaku dengan lumpur dan gatal dibadan, kami bersama-sama memotong padi hingga menjemurnya, Babinsa selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini,” katanya.

Terima Kasih serta apresiasi kepada Bapak Babinsa atas kepedulian serta pendampingan yang dilakukan kepada para petani. “Semoga ini dapat berlanjut dan berkesinambungan,” tutupnya.(Red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini