Bersinergi Terapkan Protokol Kesehatan, TNI POLRI Lakukan Komunikasi Sosial Di Desa Binaan

Laporan: Redaksi author photo
Pidie | Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah jajaran Kodim 0102/Pidie untuk menyosialisasikan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Untuk menyosialisasikan itu, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie  Serda Nanang Mulyana Bersama Bhabinkamtibmas melalukan komunikasi sosial (Komsos). Sosialisasi melalui Komsos dinilai metode persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, bertempar di Desa Alue Adan Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Jum'at (23/07/2020).

Saat sosialisasi, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Serda Nanang Mulyana saat menemui warganya yang sedang berada di warung kopi. Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengimbau agar warga tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19. Secara droplet percikan air ludah kepada orang lain, sehingga masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

"Ketika berada diluar rumah seperti di warung kopi, warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal," jelas Babinsa.

Dikatankannya kepada masyarakat, agar tidak melepas masker kecuali makan, tidur, mandi dan shalat agar tidak terjadi penularan Covid-19. "Dengan cara itu maka kita telah membantu menyelamatkan diri, keluarga dan masyarakat sekeliling dari wabah Covid-19," sebutnya.

Ia juga mengimbau agar masayarakat tetap menjaga jarak di mana pun berada. Untuk saat ini, gunakanlah cara lain untuk saling menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

"Semoga kegiatan Komsos ini bisa menyadarkan warga yang belum maksimal mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya.(Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini