Bupati dan Wabup Aceh Besar Hadiri Panen Jagung Hibrida di Lanud Iskandar Muda

Laporan: Admin author photo


Kota Jantho - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bersama Panglima Operasi Angkatan Udara I TNI AU Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santosa MM MTr (Han), Danlanud Sultan Iskandar Muda, Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar, unsur Forkopimda Aceh dan Aceh Besar melakukan panen raya jagung hibrida di kompleks Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (24/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Pemkab Aceh Besar memprioritaskan program ketahanan pangan, termasuk untuk komoditi padi, jagung, palawija, dan komoditi pangan lainnya. "Alhamdulillah, berkat dukungan kita semua, Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih Indeks Ketahanan Pangan Tertinggi di Provinsi Aceh," ungkapnya.

Khusus komoditi jagung hibrida, Aceh Besar pada tahun 2019 mampu memproduksi 31.500 ton dengan memanfaatkan lahan seluas 4.500 hektare. Dengan demikian, pendapatan petani di Aceh Besar juga terus meningkat.

Danlanud SIM Kol Pnb Mohamad Satriyo Utomo menjelaskan, lahan jagung hibrida yang dipanen seluas 1 hektare dengan hasil mencapai 4 ton. Kegiatan itu untuk meningkatkan program ketahanan pangan sebagaimana yang juga dilakukan secara nasional.
Keberhasilan panen raya itu, menurut Danlanud SIM merupakan bukti kepedulian dan sinergitas yang tinggi dengan berbagai pihak selama ini.

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santosa menyambut baik panen raya jagung hibrida tersebut. Diharapkan, dengan kegigihan dan keuletan masyarakat Aceh, ke depan produksi jagung hibrida dan tanaman pangan lainnya juga semakin meningkat secara signifikan. Hal ini perlu terus didukung dan ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang.

Rakyat Aceh, katanya, sejak dulu sudah berjasa bagi bangsa dengan menyumbangkan pembelian pesawat di awal-awal kemerdekaan Republik Indonesia. "Semoga Aceh akan semakin maju dan makmur," pungkasnya.

Selain melakukan panen jagung hibrida, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama pejabat terkait lainnya juga melakukan penghijauan di kompleks Lanud Iskandar Muda. (Hasballah B / Arbaini)
Share:
Komentar

Berita Terkini