Cegah Penyebaran Covid - 19, Babinsa Trienggadeng Komsos Bersama Warga Binaan

Laporan: Redaksi author photo

Pidie Jaya - Untuk menyatukan dan dekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Serda Hil Zunadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaannya bertempat di Desa Keude Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (28/07/2020).

Tujuan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga Masyarakat serta untuk monitoring situasi Pandemi Virus Covid-19 di Wilayah Binaan.

Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Serda Hil Zunadi saat melaksanakan komsos memberikan himbauan kepada warga agar membiasakan diri selalu menggunakan masker terutama pada saat di luar rumah. Babinsa mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.

“Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” jelas.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang usia lanjut, sehingga harus lebih waspada. “Disamping itu sebagai orang tua kiranya kita memberikan contoh kepada kaum remaja dan anak-anak agar menyadari manfaat menggunakan masker. Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun pemerintah berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker.

Babinsa berharap kepada warga memiliki tekad dan kesadaran untuk tetap sehat sehingga ikhlas menggunakan masker. “Penularan virus corona sangat serius dan sudah banyak memakan korban oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona,” harapnya.(Red
Share:
Komentar

Berita Terkini