Dandim Bersama Forkopimda Tinjau Hari Pertama Masuk Sekolah

Laporan: Redaksi author photo
Pidie |- Pandemi virus corona (Covid-19) masih berdampak di berbagai sektor, salah satunya pendidikan. Lebih dari empat bulan kegiatan belajar di lingkungan sekolah dilakukan secara online atau daring. Sekolah di zona hijau atau tidak terdapat kasus Covid-19 dipertimbangkan memulai pembelajaran tatap muka secara bertahap.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE bersama Forkopimda meninjau hari pertama kegiatan belajar mengajar dengan adaptasi kebiasaan baru dan mengedepankan protokol kesehatan disekolah sekolah di kabupaten pidie, Senin (13/07/2020).

Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, SE mengatakan, dengan dimulainya proses pembelajaran tatap muka pihak sekolah harus mengedepankan peraturan Protokol Kesehatan sesuai SOP. Untuk membantu pemerintah pihak sekolah harus mensosialisasikan kepada siswa siswi betapa bahayanya virus Covid-19, dan menjaga jarak (social distancing) maupun pysical distancing 

Proses KBM (Kegiatan belajar mengajar) di Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentunya mengikuti protokol kesehatan seperti Menggunakan Masker, pengecekan suhu dan mencuci tangan sedangkan pengajar atau guru menggunakan pelindung muka (Face Shield)," tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan Kesiapan ini merupakan cara AKB yang diberlakukan, jadi orang tua juga tidak perlu khawatir, sekolah-sekolah juga pasti waspada pada siswanya dengan mengikuti protokol kesehatannya.

 Dalam setiap kelas memiliki jarak yang diberlakukan dalam proses belajar mengajar, terutama guru yang harus protektif dalam pengawasannya sehingga siswa pun harus mengikuti pemberlakuan tersebut.

“Dengan harapkan, Semua itu sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, masker yang terutama harus dipakai setiap orang, dalam hal meminimalisir adanya penularan atau kasus baru," ucap Dandim.

Turut hadir Meninjau langsung kesiapan sekolah untuk penerapan protokol kesehatan di masa New Normal Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, S.E, Kajari Sigli Efendi, SH. MH, Asisten 1 sekda Kabupaten Pidie Bahrul Walidin, SH.M.Si . Kabid pendidikan dasar dinas pendidikan Pidie Ibnu Abbas, S.Pd. MA, dan Perwakilan Korcab pidie SMA / SMK Drs muslem MM.(Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini