Danramil Mutiara Dampingi Wakil Bupati Pidie Salurkan Bantuan BLT DD Kepada Warga Terdampak Covid 19

Laporan: Redaksi author photo
Pidie | - Komandan Koramil (Danramil) 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Bahri dampingi Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menghadiri penyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) DD secara simbolis bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19, bertempat di Meunasah Desa Peurlak Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie, Sabtu (18/07/2020).

Hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati Fadhlulah TM Daud, ST, Camat Mutiara di wakili Kasi PMG Rosmadi, Danramil 09/Mutiara Kapten Inf Samsul Bahri, Kapolsek Mutiara IPDA Rusyudi Fauzar S.H.M.H, Babinsa Koramil 09/Mutiara Serda Giarto Cahyono, Kasiul Polsek Mutiara Aipda Musri, Geuchik Desa Perlauk Busu M Yusuf, Pendamping PKH Mutiara Asy Syaukani SH, Pendamping desa dari Kec Mutiara dan masyarakat BLT DD 84 orang.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp600.000,- untuk warga masyarakat tidak mampu atau dampak pandemi Covid-19 sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Dalam arahannya Wakil Bupati Pidie Fadhlulah TM Daud, ST menyampaikan
Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambilkan dari Dana Desa ini merupakan langkah untuk membantu warga kurang mampu akibat wabah pandemi corona, sehingga diharapkan BLT-DD ini betul-betul tepat sasaran, Bantuan yang diberikan sifatnya berupa uang tunai guna meringankan beban para warga yang terdampak Covid-19. Dengan harapan, penerima dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan sehari-hari dasar berupa pangan,” ujar Bupati.

Bupati berharap “bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, mudah-mudahan dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita. Sebab, akibat dampak dari wabah pandemi covid-19 ini. Sangat berdampak bagi perekonomian, apa lagi bagi perekonomian kalangan menengah kebawah,” harapnya.

Danramil 09/Mutiara Kapten Inf Samsul Bahri mengatakan, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan tunai langsung dana desa ini dapat memanfaatkanya sebaik-baiknya. Semoga bisa membantu untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak.

Selain itu, kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Mutiara sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 ini pihaknya menghimbau untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Seperti membudayakan cuci tangan pakai sabun serta dengan air mengalir, memakai masker saat beraktivitas diluar dan menjaga jarak aman atau physical distancing,” tandas Danramil.(Red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini