Dua Tenaga Medis RSUD Aceh Tengah Dinyatakan Positif Covid

Laporan: Admin author photo

ACEH TENGAH | Dua tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru (RSUDB), dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona, penjelasan tersebut disampaikan oleh jubir gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Aceh Tengah, Dr Yunasri M Kes, Rabu 29 Juli 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 saat di konfirmasi oleh pihak media di posko Gugus tugas kabupaten Aceh Tengah menerangkan bahwa petugas medis yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut bertugas di RSUDB Datu Beru, hal tersebut diketahui setelah dilakukannya tes swab kepada 10 petugas medis tersebut yang dikirim ke Banda Aceh, dari track record yang dilihat kata beliau besar kemungkinan petugas tersebut pernah kontak langsung dengan pasien yang diketahui positif covid-19 rujukan dari RSU Muyang Kute Bener Meriah yang pernah dirawat di RSUDB Datu Beru pada 16 mei 2020 lalu.

Dua tenaga medis yang dikonfirmasi terpapar virus corona tersebut sudah berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada 10 petugas medis dan telah dikomfirmasi dengan hasil yang dikeluarkan di Banda Aceh bahwa kedua petugas medis RSUD Datu beru benar telah terpapar covid-19.

Dr Yunasri menerangkan kedua petugas positif covid-19 tersebut saat ini telah di esolasi di ruang RICU (Ruang Intensif Care Unit) RSUD Datu Beru Takengon dengan penanganan ketat pihak Gugus Tugas Covid-19 Aceh tengah.

"Kita telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk melakukan tracking dan pengembangan terkait kasus virus corona yang pertama kali di Aceh Tengah ini," tutupnya.(SS)red
Share:
Komentar

Berita Terkini