Edi Obama Bantu Warga Kebakaran di Matang Glumpang Dua

Laporan: Admin author photo

Bireun | Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Keude Matang Glumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. (25/07)

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama dengan Relawan, Pengurus, dan Ketua PMI Kecamatan se- Kabupaten Bireuen mengunjungi saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Keude Matang Glumpang Dua, Peusangan Bireuen," kata Edi Obama.

Bantuan tersebut disalurkan Edi Saputra saat mengunjungi lokasi korban kebakaran bersama para pengurus dan relawan PMI Bireuen, Edi juga mengaja para ketu PMI kecamatan se-Kabupaten Bireuen bersama-sama membantu meringankan beban korban kebakaran.

Selain menyerahkan bantuan sembako kepada para korban, Edi turut berharap agar korban yang rumahnya terbakar, tetap bersabar dengan ujian yang Allah berikan. "Harapan dan doa terbaik dari kami semua untuk korban agar senantiasa sabar, dan tabah dalam menghadapi ujian dan cobaan," katanya.

"Insyaallah, yakinlah akan ada pertolongan Allah melalui tangan-tangan manusia untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah, baik melalui saya, maupun para dermawan lainnya yang tergerak hatinya untuk membantu antar sesama," sambung Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengharapkan agar pemerintah setempat, baik unsur desa, muspika, agar bersama-sama mendorong Pemerintah Kabupaten Bireuen supaya turun tangan membantu rakyat yang sedang menghadapi musibah kebakaran.

Edi berharap, Pemerintah Bireuen mau turun tangan membantu membangun kembali rumah para korban yang tertimpa musibah kebakaran. "Kita berharap Pemerintah Kabupaten Bireuen agar segera membantu membangun kembali rumah saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," harapnya.

"Semoga dengan kerja sama yang baik ini semakin cepat dibangun kembali rumah baru untuk korban kebakaran," demikian tutup Edi.

Sebelumnya, Edi Obama dengan kemurahan hatinya juga telah membantu korban kebakaran rumah di Desa Juli Teupin Manee, Kecamatan Juli, Bireuen. Edi mengeluarkan biaya dari saku pribadinya, setelah melihat satu keluarga korban kebakaran rumah tersebut tinggal di tenda darurat dengan kondisi memprihatinkan, usai rumah mereka terbakar.

Bukan itu saja, para pengurus dan relawan PMI Bireuen yang melihat kebaikan Edi Obama dan kepeduliannya terhadap warga tertimpa musibah, mereka juga bersedia ikut membantu membangun kembali rumah tersebut secara bersama-sama hingga selesai. (HSP)
Share:
Komentar

Berita Terkini