Gelar Komsos, Tegur Dan Sapa Senjata Utama Babinsa Indra Jaya

Laporan: Redaksi author photo
Pidie - Tegur Sapa dengan warga masyarakat merupakan hal yang pokok dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai aparat teritorial, sikap yang sopan serta santun dalam berperilaku menjadi modal dalam berkomunikasi dengan warga karena dengan sikap tersebut secara otomatis warga masyarakat akan menilai dan meniru apa yang kita perbuat. Di situlah akan tertanam kehormatan dan jati diri seorang prajurit yang selalu dicintai oleh rakyatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Kopda Jon Saragih yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan tegur sapa kepada warga binaannya di Desa Lamkabu Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Kamis (30/07/2020).

Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kopda Jon Saragih menuturkan,“ Walaupun hanya menanyakan kabar dan kesehatan warga, tetapi sangat menyentuh sehingga warga merasa sangat diperhatikan. Yang penting kita tegur sapa dan santun kepada warga, pasti warga akan lebih senang,” ujarnya.

Maka dari itu seorang Babinsa harus dapat menjiwai sikap territorial dengan selalu mengedepankan penghayatan dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul seperti Murah senyum dan Tegur sapa.

Dalam mewujudkan dan memelihara semangat kemanunggalan TNI Rakyat maka diperlukan suatu sikap perilaku TNI yang baik, agar tercipta citra positif di masyarakat. Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian dari tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI," pungkasnya.(Red
Share:
Komentar

Berita Terkini