INI KATA DANREM O11/LILAWANGSA DALAM KUNKERNYA DI PIDIE

Laporan: Admin author photo
SIGLI - Kunjungan Kerja Danrem 011/Lw Kolonel Inf Sumirating Baskoro,SE ke Pidie disambut hangat Bupati Pidie Roni Ahmad SE, didampingi, Dandim Letkol Arm.Wagino,SE, Wabup Fadhlullah TM Daud,ST, unsur Forkopimda, para Kabag, unsur TP PKK,  para Camat di Pendopo Bupati Pidie, Rabu (8/7/2020).

Kunjungan kerja(Kunker) ini merupakan kunjungan perdana Danrem 011/LW, sejak pelantikannya pada 20 Juni 2020 lalu.

Tepat Pukul 14.00 WIB Danrem 011/LW dan rombongan yang bertolak dari Banda Aceh tiba di Pidie dengan tetap mengikuti protap Covid-19, protokol kesehatan.Danrem Kolonel Inf. Sumirating Baskoro beserta istri lebih dahulu dipeusijuek oleh tokoh ulama. 

Dan sekitar pukul 16.30 WIB, Danrem beserta rombongan meninggalkan Pendopo bersilaturrahmi ke Mapolres Pidie,  disambut Kapolres AKBP Zulhir Destrian serta Jajarannya.
Bupati Pidie Roni Ahmad SE  dalam sambutannya di Pendopo antara lain menjelaskan profil Kabupaten Pidie yang memiliki 730 Gampong tersebar di 23 Kecamatan, Pidie berbatas tepi selat malaka sampai dengan kaki pegunungan bukit barisan, mata pencaharian sebagian penduduk sebagai petani,kata Roni Ahmad disapa Abusyik.

Selain ucapan selamat datang dan terima kasihnya kepada Danrem 011/LW beserta Istri, serta rombongan, Abusyik mengatakan tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada TNI untuk melaksanakan berbagai program yang telah direncanakan di Pidie, yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan Negara.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian yang telah ada, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.Dan kami dalam mewujudkan Pembangunan dan melestarikan Perdamaian tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama TNI dan POLRI,” pungkas Abusyik.

Sementara Danrem 011/LW Kolonel Inf.Sumirating Baskoro SE, merasa sebuah apresiasi yang istimewa dari Pemerintah kabupaten Pidie. “ Tujuan kami ke Pidie semata-mata untuk bersilaturrahmi, dan kita tetap komit dan solid dalam membangun daerah serta bersanding dengan Pemerintah Daerah,”katanya.

“Bersanding dalam membangun daerah, itu bagian dari tugas pokok TNI, dan terima kasih atas apresiasi terhadap kami, disini juga saya tegaskan, jika ada anak -anak kami di lapangan yang menyalahi prosedur dan macam-macam, mohon disampaikan kepada pimpinannya, kepada Dandim tentunya,”tegas Kolonel Sumirating Baskoro, SE. (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini