Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Meurah Dua Turun Kesawah Bantu Petani

Laporan: Redaksi author photo
Pidie Jaya| - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat dan memasuki musin tanam, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Devi Susanto turun kesawah membantu petani tanam padi di wilayah yang menjadi binaannya milik Bapak Muhammad, SH Kelompok Tani Budi Jasa dengan luas 5ha bertempat di Desa Dayah Kruet Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (19/07/2020).

Banyak hal yang bisa dilakukan Babinsa untuk membantu warganya guna terwujudnya ketahanan pangan, disaat pengolahan lahan dan penaburan bibit padi, di saat musim tanam Babinsa selalu hadir dan ikut turun kesawah mendampingi petani. Seperti sekarang ini, Babinsa turun kesawah bantu petani tanam padi.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kopda Devi Susanto mengatakan, bahwa sudah menjadi kebiasaan dirinya untuk turun kesawah membantu petani menanam padi di wilayah binaannya untuk menjaga ketahanan pangan.

Dengan membantu petani  mewujudkan swasembada pangan, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD dalam mensejahterakan petani, dengan terus membantu para petani di wilayah. 

Babinsa berharap, dengan Babinsa turun langsung kesawah bersama para petani dapat memberikan semangat dan motivasi, kedekatan yang sudah terjalin selama ini dengan petani dapat terus terbina. Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan terus berlanjut," tutupnya.

Ditempat yang sama, Bapak Muhammad selaku pemilik lahan mengatakan, dirinya senang bisa di bantu oleh pihak TNI, kami sebagai petani merasa lebih dekat dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Pak Babinsa. saya sangat berterima kasih kepada TNI yang selama ini selalu bantu kami dalam hal pertanian," tutupnya.(Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini