Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Laporan: Redaksi author photo

Acehpress.com, LHOKSEUMAWE|- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, MH pimpin upacara Korps rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 39 personil yang berlansung di Mapolres Lhokseumawe, jum'at (03/06/2020) pagi.

Adapun personil Polres Lhokseumawe yang naik pangkat dari Iptu ke Akp sebanyak 1 Personil, Ipda ke Iptu 2 personil
Aipda ke Aiptu 3 personil, Bripka ke Aipda 9, Brigadir ke Bripka 19, Bripda ke Briptu 2 personil serta personil Brimob jeulekat 3 personil .

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.Ik, MH dalam amanatnya menyampaikan, Kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para personil atas prestasi dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.
Adapun jumlah personil Polres Lhokseumawe dan personil Brimob Yon B pelopor yang naik pangkat pada periode Juli tahun 2020 sebanyak 39 personil, terdiri dari Perwira 3 personil dan Bintara 36 personil.

Saya perlu mengingatkan agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing.

Para personil yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan golongan hendaknya memahami bahwa diberi penghargaan ini mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga memelihara serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenang nya maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Saya harapkan momentum kenaikan pangkat yang diberikan kepada personil ini bisa benar-benar membawa perubahan baik sikap, etika dan tanggung jawab terhadap tugasnya dan dijadikan sumber motivasi serta inspirasi untuk memantapkan moralitas dan etika profesi sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan Citra Polri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Kepada seluruh personil Mari kita selalu meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang penuh kesadaran dan menjadikan pelaksanaan tugas sebagai ibadah, siapkan fisik dan mental yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta hindari sikap dan tindakan tindakan diskriminatif dan arogansi yang tidak mencerminkan karakter jati diri Polri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Saya berharap kepada seluruh personil sekalian agar melaksanakan tugas Mulia ke depan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab pekerjaan dengan profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.(Rajali)
Share:
Komentar

Berita Terkini