Kodim Pidie Gelar Sosialisasi P4GN, "Say No To Drugs"

Laporan: Redaksi author photo

Pidie - Upaya pencegahan bahaya Narkoba tetap terus dan serius dilakukan Kodim 0102/Pidie. Salah satu cara untuk pencegahan dan memberantas penyalahgunaan Narkoba, dengan menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Aula Salamuddin jalan Prof A Majid Ibrahim (Medan - Banda Aceh) desa Lampeude Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Rabu (29/07/2020).

Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, S.E diwakili Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S.Pd,. M.Sc, Pada kesempatan tersebut Kasdim mengatakan, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini, merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya bagi Prajurit TNI maupun PNS khususnya Anggota Kodim 0102/Pidie,"  jelas Kasdim. 

Ditambahkannya, kegiatan ini berbeda dengan sosialisasi P4GN seperti biasanya karena dilaksanakan di masa Pandemi COVID-19 sehingga pemberlakuan protokol kesehatan ketat dilakukan seperti mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, cek suhu tubuh, serta jaga jarak antar peserta.

Kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI. Pihaknya berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin kepada seluruh prajurit khususnya Anggota Kodim 0102/Pidie terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya.

Sementara sejumlah Anggota Kodim 0102/Pidie yang melakukan pemeriksaan urine. Hasilnya tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba.

 "Kegiatan ini harus terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari Narkoba,” harapnya.

Pasi Intel Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Roni Saputra selaku nara sumber menegaskan penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya. 

"Agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara ini, kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika", sebutnya.

"Saya ingatkan kepada seluruh prajurit, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya. Tanamkan dalam jiwa masing-masing diri kita," Say No To Drug", harapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Para Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie serta Anggota Poskes yang bertindak melakukan tes urine terhadap anggota pada kesempatan tersebut.(Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini