Pemerintah Perpanjang Program Subsidi Listrik Hingga September

Laporan: Redaksi author photo
Jakarta| - Pemerintah kembali memperpanjang  Program subsidi listrik  melalui PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN) bagi pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA hingga September 2020.

Program pembebasan  keringanan tagihan  pembayaran  untuk melindungi masyarakat yang paling terdampak pandemi Perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, Kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN Agung Murdifi,Jumat (3/7/2020).


Pembebasan tagihan/diskon telah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya semua pelanggan berhak mendapatkan.

Program ini akan memberikan biaya listrik gratis pada pelanggan listrik kategori data 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang telah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.


Bagi pelanggan pasca-bayar  akan langsung masuk dalam tagihan masing - masing, sedangkan  pelanggan prabayar atau sistem token.besaran bantuan diperhitungkan berdasarkan rata-rata jumlah pemakaian pelanggan tertinggi antara Januari hingga Maret 2020.

Token listrik stimulus Covid-19 dapat diperoleh dengan membuka atau login  ke website www. Pln.co.id.

Buka alamat www. pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (token gratis/diskon) Masukkan ID pelanggan atau nomor meter Kemudian token gratis akan ditampilkan di layar Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.


 Layanan Pln Gratis Juga dapat diakses melalui WhatsApp dengan cara Buka Aplikasi WhatsApp Chat ke nomor 08122-123-123, ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID pelangganToken gratis akan munculPelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan. (Redaksi )
Share:
Komentar

Berita Terkini