Pemerintah Pidie Wacanakan Proses PBM Sekolah

Laporan: Redaksi author photo
Sigli - Pemerintah Kabupaten Pidie melakukan rapat kordinasi(rakor) terkait dibukanya kembali sekolah atau proses belajar mengajar(PBM) setelah hamper tiga bulan libur, akibat pandemic virus corona yang melanda ratusan Negara termasuk Indonesia.

“ Pihak kami inginsekali anak anak bersekolah seperti biasa, dan proses belajar mengajar akan berjalan sebagaimana mestinya, namun karena dampak covid 19 yang merupakan musibah ini kita tetap harus mengikuti anjuran Pemerintah,” kata Rita seorang Guru di Sigli, usai Rakor di Op Room Setdakab Pidie yang dihadiri Wabup, Sekda, Pejabat Disdik,para KepalaSekolah , Jumat(3/7).

“ Nanti jika wacana proses PBM berjalan dimulai pada 13 juli ini, pihak kami tetap mengedepankan anjuran dan imbauan pemerintah dalam bentuk protokol kesehatan,”imbuhnya lagi.


Sementara Kadisdik Pidie, Drs Ridwandi usai Rakor pada Wartawan mengatakan, pihak kita akan tetap mewacanakan proses belajar mengajar, dan semua peserta sepakat untuk berpedoman 
pada protocol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, Katanya.

“ Langkah ini kita tempuh dalam rangka memutus rantai sebaran virus corona, dan setiap sekolah dianjurkan wajib menyiapkan hermogen, untuk mengecek suhu tubuh para Guru dan siswa,“pungkas Ridwandi. (Hasballah,B)
Share:
Komentar

Berita Terkini