Peran Aktif Babinsa Mila Membantu Petani Panen Cabe Di Desa Binaan

Laporan: Redaksi author photo
Pidie| -Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa), sangatlah penting.Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).


Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 14/Mila yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya.

Kali ini Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Serda Zarkasih sangat antusias melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen cabe milik Bapak Hamsah dengan luas 0,25ha di Desa Meunasah Blang Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Sabtu (04/07/2020).


Babinsa Koramil 14/Mila Serda Zarkasih Kepada awak Media ini  menuturkan, sebagai Babinsa  selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian

"Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini," ucapnya.

Lanjutnya, kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0102/Pidie selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” pungkas Babinsa.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini