Polres Pidie Jaya Peringati Hut Bhayangkara Ke -74

Laporan: Redaksi author photo
Pidie Jaya - Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 pada tahun ini diselenggarakan berbeda dengan tahun sebelumnya, seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, kini dilakukan secara virtual.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Pidie Jaya, Pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 dilakukan secara virtual, yang berlangsung diruang Vicon Mapolres Pidie Jaya, Rabu (01/07/20).

Prosesi peringatan hari Bhayangkara ke 74 tersebut, Polres Pidie Jaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 ini, selain dihadiri Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am dan jajarannya, juga ikut hadir Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Kasdim 0102 Pidie/Pidie Jaya, Mayor Arm. Musani, Ketua DPRK Pidie Jaya, Abdul Khadir Jailani, Ketua Pengadilan Negeri Merureudu, M. Jamil dan Kajari Pidie Jaya, Mukhzan.

Kegiatan diawali  dengan upacara peringatan HUT Bhayangkara dengan  inspektur upacara Presiden RI, Joko Widodo yang berlangsung di Istana Negara. Dilanjutkan sambutan Presiden RI, dan video confrence dengan sejumlah Kapolda dan Kapolres.

Dalam pidato amanatnya, Presiden Jokowi, mengucapkan terimakasih kepada peserta upacara yang hadir dalam HUT Bhayangkara ke - 74 dan jajaran Polri di seluruh Indonesia, atas nama Negara Presiden mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke - 74 Tahun.
Presiden juga menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19, Polri di tingkat pusat hingga daerah, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19, untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi.

Dalam situasi sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, mulai dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, ujar Presiden.

Dikatakan Presiden, Polisi harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai, katanya.

Selain itu, Presiden RI juga menginstruksikan agar Polisi terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga polri semakin dipercaya masyarakat, kata Jokowi. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini