Seperti biasanya Yayasan Pionir Nusantara Ikut serta dalam Berqurban

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Pembina Yayasan Pionir Nusantara Dr. Anas M.adam,M.Pd, pada tahun ini berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan santunan anak yatim yang berasal dari para donator se aceh. hewan tersebut di salurkan ke wilayah kota banda aceh dan kabupaten pidie. (31/7).


Adapun wilayah yang di salurkan yaitu ke Desa Geuceu Iniem Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie, Diantaranya Mesjid Suwiek, Mesjid Bluek Ulee Gampong, Mesjid Mali, dan juga santunan anak yatim di Kemukiman Peukan Tuha Kabupaten Pidie.

Yayasan Pionir Nusantara dengan profil kegiatan pokok di bidang Konsultansi dan advokasi, Pelatihan Pendidikan Guru, Pelatihan Ketrampilan Kerja dan kegiatan Sosial lainnya. Kegiatan-kegiatan keagamaan juga tidak luput dari perhatian Yayasan Pionir Nusantara.

Sudah menjadi kegiatan rutin Yayasan pionir menyalurkan bantuan di setiap hari besar Islam dan momen-momen tertentu. tidak lupa pula dalam masa pandemi covid-19 juga ikut serta menyalurkan bantuan untuk fakir miskin di sejumlah wilayah aceh.

Setiap tahun juga mengumpulkan zakat dari para pembina dan diserahkan kepada amil zakat sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang telah di tetapkan. 

Sebagai penerima bantuan Abi Rafsan Yani selaku Ketua KP2 aceh mengucapkan terima kasih kepada yayasan yang telah berupaya mengumpul dan menyalurkan bantuan tersebut.

"Kita doakan semoga pada periode berikutnya akan lebih banyak donator yang dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pionir Nusantara, ucap Abi. (Baihaki).
Share:
Komentar

Berita Terkini