TNI- POLRI Bersama Muspika Dampingi Tenaga Kesehatan Terapkan Protokol Kesehatan Di Sekolah

Laporan: Redaksi author photo
Pidie|- Memasuki hari ketiga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kabupaten Pidie pada masa New Normal, Personil TNI POLRI dari Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Serka Bahtyar bersama Muspika Kecamatan Mila yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas melakukan pengawasan guna memastikan kesiapan sekolah sekolah tentang protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Kamis (16/07/2020).

Kepala Sekolah SMP N1 Mila Bapak Muslem, S.Pd, M.P.M menjelaskan, sebelum memasuki ruang belajar, setiap siswa siswi diukur suhu, cuci tangan dan diberika masker bagi siswa siswi yang tidak menggunakan masker.
Sistem KBM dibuat dua shif, di mulai tahap belajar pada pukul 07.30 wib untuk kelas VII dan pukul 09.30 wib kelas IX. KBM berakhir pada pukul 11.30 wib," jumlah siswa siswi dibatasi, dalam satu kelas hanya 10 orang di dalam ruang sesuai dengan protokol kesehatan.

Camat Mila Ibu Nur Hanishah, S.IP,MM berpesan kepada para guru bahwa setiap anak memiliki keistimewaan. Ia meminta para guru tidak memiliki pandangan negatif terhadap anak didiknya.

"Pesan saya, yang harus di cermati oleh para guru, setiap anak punya keunikan, punya keistimewaan. Jangan sampai guru memiliki pandangan negatif terhadap anak. Karena setia anak punya keistimewaan. Semua anak pintar, apakah dia bisa digali kecerdasannya, itu tergantung gurunya," ujar Camat.

Camat Mila juga berpesan kepada para senior di sekolah agar selalu menjaga adik-adik kelasnya. Ia ingin para siswa belajar tanggung jawab sejak dini.

"Pesan saya kepada para kakaknya, mohon adik-adiknya dilindungi, diawasi. Kalau ada adik-adiknya ada hal yang kurang baik, mendapat ancaman, mohon berikan perlindungan kepada adik-adiknya. Kalau sejak dini sudah diajari tanggung jawab, akan bermanfaat di kemudian hari," tuturnya.

Di tambahkan Camat Mila, untuk beberapa hari ke depan Tim Gugus Covid 19 akan memantau langsung sejumlah sekolah untuk memastikan jika protokol kesehatan KBM berjalan dengan baik," terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 14/Mila Lettu Inf Ibrahim yang di wakili batu tuud Serka Bahtyar mengatakan, di mulai pembelajaran tatap muka pihak sekolah harus bener-bener menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP. Babinsa juga meminta kepada wali murid mematuhi aturan dan disiplin yang diterapkan di sekolah.

Lebih lanjut, Babinsa juga berpesan kepada orang tua atau wali siswa yang antar dan jemput anak sekolah, setiap orang yang masuk areal sekolah di imbau protokoler kesehatan yang sudah di atur.
Bagi wali murid yang menjemput dan mengantar anak ke sekolah atau siapa pun yang masuk ke areal sekolah wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan," ucap Babinsa.(Redaksi) 
Share:
Komentar

Berita Terkini