Yayasan Sosial & Dakwah Aceh Bustanul Ma'rif Berkerjasama Dengan PMI Fakultas Dakwah, Menyalurkan Uang Tunai Rp 4.270.000 Untuk Rohingya

Laporan: Redaksi author photo

Banda Aceh l Senin 6/7/2020 Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma'rif  berkersasama dengn Prodi Pengembangan Myarakat Islam [PMI] Fakultas Dakwah dan Komunikasi [FDK] UIN Ar-Raniry Banda Aceh Telah menyalurkan donasi hari Ahad tanggal 5 Juli 2020. 

Donasi yang terkumpul untuk Muslim Rohingya yang terdampar di Lubuk Pusaka Aceh Utara. Baju layak pakai dan baju baru 22 Dus, uang Tunai Rp 4.270.000.- baju dikumpulkan oleh DW PU Sabang yang dikoordinir oleh bu Ainal Mardhiah dan di kumpulkan yayasan bustanul Ma;rif dari masyarakat sekitar Aceh Besar dan Banda Aceh.

Sementara uang tunai di donasi oleh Dosen, karyawan UIN Ar-raniry  dan alumni Prodi Pengembangan Masyarakat Islam [PMI}
Donasi yang diantarkan oleh relawan yayasan Bustanul Ma’rif sampai di tempat jam 9.30 wib diterima oleh Palang Merah Lhokseumawe yang di dampingioleh bapak Kapolsek Bayu pak Hanafiah.

Pihak yayasan  bu sakdiah yang merupakan ketua yayasan mengatakan ini merupakan kepedulian program kemanusiaan yang merupakan rutinitas yang dilakukan oleh yayasan bustanul Ma’rif.

Setelah kita asessman kebutuhan mereka maka dana yang terkumpul di belikan peralatan mandi, bantal, sarden, dan buah buahan berupa mangga dan jeruk. Buahan mereka yang meminta dari hasil percakapan dengan mereka yang  bisa berbicara bahasa Melayu.

Adapun jumlah mereka 99 orang.  bayi 1 orang, dewasa lk 17 orang,  perempuan dewasa 49 orang. Anak laki laki 10 orang, anak perempuan 22 orang. 
Untuk hari ini  Senin mereka akan dipindahkan ke Kandang.

Dan Untuk Penanganan PFA nantinta akan ada program lanjutan berupa pelatihan prmberdayaan produktif.

Yang akan berkerjasama dengan beberpa pihak terkait.Dr. Rasyidah selaku ketua prodi Pengembangan Masyarakat Islam [PMI ] FDK UINAR mengatakan akan berusaha untuk dapat mendampingi program lanjutan yang memang berkenaan dengan program bidang prodi yang dipinpimnya saat ini. 

Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendonasi. Semoga Allah berkahkan rezeki dan kesehatan kita, (Zoni Jamil).
Share:
Komentar

Berita Terkini