Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kembali SWAB 116 Warga

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Hari ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Tim Dinas Kesehatan, RSUD Muyang Kute, dan Tim Taskforce Penganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah kembali lakukan test SWAB pada 116 warga yang diduga kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Kegiatan test SWAB kita pokuskan di Rumah Sakit Daerah Muyang Kute Bener Meriah,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra, S.STP, M.AP, Senin (03/08/2020).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah menerangkan, hingga hari ini, kasus terkonfirmasi positif covid-19 belum ada penurunan dan belum ada penambahan.

“kasus konfirmasi positif 34, sembuh 3, sehingga hari ini kasus konfirmasi positif Covid-19 masih 31 orang, ke-31 kasus ini dalam penanganan baik di RSUD Muyang Kute, fasilitas karantina Kabupaten di BLK Pante Raya, dan di RSUD Muyang Kute,” terang Riswandika.

Di sisi lain Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bener Meriah mengatakan, sekarang ini semakin banyaknya gerakan sosial positif yang memberikan dukungan kepada keluarga pasien konfirmasi positif dan tenaga medis.

“Atas gerakan sosial positif ini, kami selaku gugus tugas mengucapkan terimakasih dan kami berharap semua masyarakat Bener Meriah dapat membangun stigma positif, bahwa, Covid-19 ini bukan aib, sehingga pasien dan keluarga pasien yang sedang berjuang harus terus diberikan dukungan moril dan tidak lupa dukungan juga harus kita berikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang digarda terdepan.

“Perjuangan tenaga kesehatan inilah yang terus memberikan harapan kepada kita, bahwa, kita akan segera melewati masa penuh cobaan ini,”tutup Riswandika Putra, S.STP, M.AP. (SS).
Share:
Komentar

Berita Terkini