Hari Libur Bukan Penghalang Babinsa Bandar Dua Sosialisasikan Manfaat Penggunaan Masker Bagi Warganya

Laporan: Redaksi author photo
Pidie Jaya - Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan, Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah-masalah yang timbul diwilayah. Oleh karena itu, keberadaan Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam kemampuan.

Seperti halnya komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Serda Nasrullah tidak bosan-bosannya selalu menghimbau warga masyarakat binaan mengunakan masker, bertempat di Desa Muko Khutang Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (02/08/2020).

Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Serda Nasrullah  mengatakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) adalah merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit Aparat Teritorial (Apter) disatuan kewilayahan.

“Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah kita bisa menyelipkan tujuan yang hendak dicapai dari warga sebagai obyek pembinaanya.”tuturnya.

Lebih lanjut, Babinsa menambahkan dirinya juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas baik di wilayah binaan seperti halnya menghadapi new normal Babinsa dan Babinkntibmas bersama -sama melaksanakan patroli bersama menghimbau tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita himbau kepada warga agar selalu memakai masker saat keluar rumah,agar warga terbebas dari (Covid -19), Jaga jarak serta tidak lupa setiap rumah wajib menyiapkan tempat cuci tangan, timbulkan rasa kepedulian kepada sesama guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," pungkas Babinsa.(Red
Share:
Komentar

Berita Terkini