Komsos YONARMED17/Komposit Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Laporan: Redaksi author photo
Aceh Besar - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat desa binaan dalam rangka mendukung tugas pokok Yonarmed 17/Komposit dalam rangka mempertahankan NKRI serta untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaan perlu dilaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Yonarmed 17/Komposit dipimpin langsung oleh Pasiintel Yonarmed 17/Komposit a.n. Letnan Satu Arm Eduward Siregar dengan warga masyarakat Desa Gampong Aceh, Kecamatan Saree, Kabupaten Aceh Besar untuk melaksanakan anjangsana dan sosialisasi bahwa dalam waktu dekat Yonarmed 17/Komposit akan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Meriam 155 KM dimana sasarannya berada di perbukitan daerah Desa Gampong Aceh, Kecamatan Saree, Kabupaten Aceh Besar. Senin (3/8/2020).
Pada kesempatan itu Pasiintel Yonarmed 17/Komposit menghimbau kepada warga dan perangkat desa untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 agar lebih bernuansa merah putih dan diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugus saat merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Selain itu juga karena adanya situasi pandemi Covid-19 yang menyebar diberbagai belahan dunia banyak aktivitas pun terganggu, mulai dari sekolah, pekerjaan, juga ekonomi dan bisnis jadi terganggu karena adanya pandemi Covid-19 yang sangat mewabah ini. Untuk itu Pasiintel Yonarmed 17/Komposit membantu serta memberikan solusi dan motivasi kepada warga untuk tetap semangat beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian.

Tujuan Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini adalah untuk memupuk, mebina dan memperluas kesadaran masyarakat tentang Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional, memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara anggota Yonarmed 17/Komposit, warga desa dan aparat desa binaan sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman. (73F)
Share:
Komentar

Berita Terkini