Kwaran Kute Panang Lakukan Sosialisasi Keliling Pencegahan Covid-19 Bersama Puskesmas Dan Muspika

Laporan: Admin author photo


ACEH TENGAH | Kwartir Ranting Kecamatan Kute Panang Melakukan Sosialisasi Keliling Bersama Unsur Muspika Kecamatan, Puskesmas, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibmas, Dan Para Reje Dalam Kecamatan Kute Panang Kamis (13/08).

Saat konfirmasi Melaui telepon seluler Ketua Gerakan pramuka Kwartir Ranting Kute Panang Muslailati M.Pd Kepala MTsN 5 Aceh Tengah membenarkan atas kegiatan yang sosialisasi keliling yang dilakukan pada Kamis 13/08/2020.

Kegiatan tersebut kita lakukan menjelang ulang tahun Pramuka Ke 59 Tahun di Kute Panang Kwaran. "itu adalah Kwarti Ranting, kegiatan tersebut untuk merealisasikan beberapa kegiatan agenda pramuka yang di tuntun sesuai juknis se hut Pramuka ke 59 jadi salah satunya adalah Pramuka peduli Covid-19 dan kita juga koordinasi dulu dengan Kakwaran,kemudian kita Rapat juga,dengan seluruh pengurus,dan pengurus juga terdiri dari kepala sekolah yang ada di kute panang, itu mulai dari SD SMP SMA, setelah rapat kemaren apa yang akan di laksanakan  kita memilih salah satu ya itu Pramuka Peduli Covid1-19 karna sekarang sedang maraknya wabah covid-19." jelasnya muslailati selaku Ketua Ranting

Lanjutnya Muslailati lagi "kami bersama sama   menunjang Covod-19 untuk tanaman ketahan imun tubuh jadi itu inopasi yang kita lakukan di kute panang sementara besok ada upacara Hut Pramuka yang ke 59 jadi yang di lakukan itu kita Kolaborasi dengan  unsyur muspika yang ada di kecamatan Kute Panang, dan ini memang dari Kwartir Kute Panang Melakukan pencegahan penularan dari Covid-19" ujarnya Muslailati 

Sambungnya "Setelah Kami keliling di beberapa desa dan di tambah juga dengan bebebrapa anggota pramuka yang ikut memakai kendaran roda dua kami repres ke kebun markisah, dan kita juga punya kebum markisah di sekitaran Kwaran Kute Panang letaknya di kantor camat karena kesekretariatan kita di kantor camat,dan yang kita sosialisasikan tersebut yaitu bagaimana kita mempertahankan diri, keluarga tentu saja kalau sudah ke keluarga berdampak kepada masyarakat terus ke negri kita menghimbau ke mereka untuk ikuti protokol kesehatan yang di anjurkan, tidak berkerumun, kalau keluar harus pakai masker, pakai sanitaizer, ya pokonya sesuailah dengan protokol kesehatan" ujarnya muslailati.

Dan yang ikut serta juga dari siswa lebih kurang ada 20 kalau dari unsyur musfika lebih kurang juga ada 30 dengan seluruh unsur pengurus dengan total kurang lebih 70 an peserta yang ikut serta, kemudian kami yang uniknya di pinjamkan kendaraan armada pengangkut dari Kwarcab, Kawrtir Cabang Pak Muklis Gayo, Sebutnya. beliau yang meberi kita juga mengapresiasai kepada beliau bapak Mukhlis Gayo yang sudah memberi pinjaman.  itukan aramada milik kabupaten tapi pinjamkan ke kami Kwaran Kute Panang sehingga kami juga bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar.

Harapan Muslailati "dari sisi Pramukanya, dengan semakin majunya pramuka di kute panang dengan berbagai kegiatan di sesuaikan momen momen tertentu, nasional ,daerah semua pramuka ikut, yang sangat kita harapan kekompakan, semangat bergelora dan terus berinovasi, termasuk pembinaan karakter siswa siswa yang masih meningkat siaga, SD Tingkat Penggalang SMP dan Juga tingkat Pengak SMA jadi kita tanamkan jiwa kebersamaan, jiwa mandiri, Peduli terhadap apapun yang jelas terhadap lingkungan." Tuturnya

Camat Kute Panang juga Selaku Kamabiran Alwinsyahri, SE sangat mendukung kegiatan tersebut segala aktifitas Kwaran. "Kwaran Kute panang ini sangat aktif dalam kegiatan kepramukaan setiap momen kita ikuti, karena Kesikretariatannya juga di kantor camat" jelasnya Alwin Melalui Muslailati. sambil Tutupnya. (SS)

Share:
Komentar

Berita Terkini