Muspika Muara Dua Sosialisasi Cegah Covid 19 dan Pembagian Masker

Laporan: Admin author photo


LHOKSEUMAWE | Tiga pilar Kecamatan Muara Dua, Danpos Ramil Muara Dua Peltu Ilham Putra bersama Kapospol Muara Ipda Slamet Rezky Dan Camat Muara Dua Heri Maulana S.IP MSM melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Camat Muara Dua, Kamis (27/08/2020). 

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini terkait pendisiplinan protokoler kesehatan tentang kegunaan pemakaian masker,  cuci tangan dan jaga jarak sebagai pencegahan penyebaran virus covid -19. 

Pembagian masker ini sendiri bukan pertama kali dilakukan oleh Danramil bersama unsur Muspika setempat. Di beberapa kesempatan Danramil bekerja sama dengan pihak Puskesmas Muara Dua untuk pembagian masker hingga penyemprotan cairan disinfektan diberbagai desa turut dilakukan. 

Virus corona selalu dianggap remeh oleh masyarakat yang hanya mendengar via media tentang korban yang berjatuhan karena virus tersebut, namun belum ada korban yang terkena virus corona di daerah mereka. Padahal virus ini sampai saat ini belum ditemukan vaksin dan pengobatannya. "Maka dari itu kita jangan lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona dan pencegahannya", ungkap Peltu Ilham Putra. 

Salah satu warga, Pak Razali mengucapkan terima kasih atas perhatian Danpos Ramil, Kapospol dan Camat. Ia berharap kekompakan para pemimpin wilayah Muara Dua Kota Lhokseumawe ini berimbas pada meningkatnya kesadaran warga tentang pencegahan virus corona. (Rajali)

Share:
Komentar

Berita Terkini