Petugas Gabungan di Abdya Sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 2020

Laporan: Heri author photo


Acehpress - Abdya | Personil gabungan dari Kodim 0110/Abdya, Polres dan Satpol PP Abdya melaksanakan patroli gabungan mensosialisasikan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, Jumat (21/8/2020)

Patroli gabungan yang menyasar objek keramaian ini dipimpin Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan bersama Kabag Ops Polres Abya AKP Haryono. Kepada masyarakat mereka menyampaikan himbauan agar tetap patuh menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) seperti jaga jarak, cuci tangan dan wajib menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka mensosialisasikan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19," jelas Kapten Inf Fajar Setiawan kepada media.

Kapten Fajar menyebutkan dalam kegiatan tersebut selain bentuk himbauan, petugas gabungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara Prokes di masa New Normal dan memberikan masker.

"Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker kita ingatkan dan dibina, lalu kita berikan masker secara gratis. Kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara kontinyu," singkat Kapten Fajar.

Sebelumnya, Selasa (4/8) Presiden Joko Widodo menerbitkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Instruksi ini kemudian ditindak lanjuti oleh sinergi TNI, Polri dan Pemerintah di seluruh wilayah guna mencegah penyebaran covid-19.

Share:
Komentar

Berita Terkini