Pindah Tugas, Dandim Pidie Pamit Ke Bupati Dan Forkopimda

Laporan: Admin author photo
SIGLI | Komandan Kodim(Dandim) 0102/Pidie resmi pindah tugas setelah bertugas di Kabupaten Pidie, Aceh sejak 8 Agustus 2018, Letkol Arm Wagino,SE berpindah tugas ke Mabes TNI AD.Wagino digantikan Letkol Arh.Teungku Soni Sonatha ,SE  sebagai Dandim 0102/Pidie.

Acara mirip serimoni itu, dilakukan di Pendopo Bupati Pidie, Rabu mlam (5/8/2020), Bupati menjamu dengan makan malam bersama, lalu dilanjutkan dengan kata perpisahan yang dibarengi dengan penyerahan souvenir disaksikan  Wabup Fadlullah TM Daud, Sekda, unsur Forkopimda, para Kabag,para SKPK, Ketua PKK dan  unsur TNI Makodim 0102/Pidie.

Bupati Pidie Roni Ahmad,SE dalam sambutan tertulisnya antara lain mengatakan, prosesi pindah tugas dalam tubuh TNI merupakan hal biasa terjadi, Pemerintah Pidie selama ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan TNI.Kegiatan bersama saling mendukung, sehingga Pidie sedikit lebih berkembang, kata  Roni Ahmad  yang disapa Abusyik.


“Selama dalam bertugas di Pidie, Bapak Letkol Wagino selalu mendukung kebijakan kebijakan pemerintah pidie, dan selalu menjadi teman saya dilapangan terutama   kegiatan menggerakkan masyarakat dalam membangun daerah, “ujar Abusyik.

“ Selamat jalan selamat bertugas ditempat yang baru” ujar Abusyik.Kepada Bapak Dandim baru,Bapak Teungku Soni Sonatha, selamat datang dan nanti dalam bertugas tetap bekerjasama membangun daerah kita ini, tentunya masih banyak hal yang harus kita benahi secara bersama sama,”Pinta Abusyik.

Sebelumnya, Letkol Wagino dan Letkol Teungku Soni Sonatha masing didampingi istri, menyampaikan sambutan singkatnya di hadapan Bupati, Pejabat dan undangan yang berhadir. 

Di ujung Acara penyerahan souvenir dari Bupati Pidie berupa plakat Pemerintah Kabupaten Pidie, sedangkan Letkol Wagino menyerahkan sebutir selongsong meriam 105 mm kepada Abusyik, untuk dikenang (Hasballah B)
Share:
Komentar

Berita Terkini