Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Bandar Dua Semprot Disinfektan Di Area Sekolah

Laporan: Redaksi author photo
Pidie Jaya - Berbagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 gencar dilaksanakan, upaya tersebut dapat dilakukan dengan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Bulkaini bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Bandar Dua dan Pemerintah Desa laksnakan penyemprotan disinfektan di area Sekolah SLTP 2 Bandar Dua yang termasuk menjadi wilayah binaan bertempat di Desa Blang Kuta Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (05/08/2020).

Dalam aksi tersebut Koramil 20/Bandar Dua menerjunkan Babinsa untuk membantu pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Sekolah yang menjadi sarana belajar mengajar.

Komandan Koramil (Danramil) 20/Bandar Baru Kapten Kav Ilham P Siregar menuturkan, Upaya ini sebagai usaha dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dimulai dari tingkat bawah dilingkungan sekitar warga," tutur Danramil.

Sasaran yang disemprot disinfektan yang menjadi prioritas utamanya adalah tempat berkumpulnya siswa siswi seperti halaman sekolah atau tempat berjualan, karena di tempat ini rentan sekali terjadi penularan dikarenakan menjadi tempat berkumpulnya siswa siswi dan Fasilitas Umum lainnya tak luput jadi sasaran.

“Harapannya, dengan dilaksanakan penyemprotan disinfektan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut agar para siswa siswi dan orang tua wali merasa tenang dalam mengikuti proses belajar mengajar dan aman dari ancaman penularan Virus Corona (Covid-19),” tambahnya.

Kegiatan ini sekaligus wujud kepedulian TNI AD melalui Babinsa yang bekerja sama dengan pihak sekolah dan instansi terkait guna pencegahan dan berkembangnya Virus Corona, serta kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan sekelilingnya agar semua terhindar dari wabah tersebut," tutup Danramil.(Red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini