Sejumlah Artis Lokal dan Nasional Meriahkan Panteu Meudiwana

Laporan: Admin author photo
BANDA ACEH - Sejumlah pengisi acara dari penyanyi, sastrawan, teatrikal, dan penari, baik dari Jakarta, maupun Aceh bakal memeriahkan pentas virtual yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bertajuk “Panteu Meudiwana” pada Selasa (18/8) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin di Banda Aceh, Selasa, mengatakan Panteu Meudiwana digelar untuk membangkitkan kembali promosi pariwisata Aceh yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Panteu Meudiwana tidak hanya menampilkan pengisi acara dari Aceh, tetapi juga penyanyi dari Jakarta. Melalui pentas virtual ini, kami mengajak pelaku pariwisata, seni, dan budaya untuk bangkit bersama di era adaptasi kebiasaan baru sekarang ini, " kata Jamaluddin.

Penyanyi yang akan ikut memeriahkan Panteu Meudiwana di antaranya Fadly dari “Padi Reborn”, Cakra Khan, Ade Govinda, dan Astrid. Kemudian Rialdoni, duo musisi Aceh yang kini sedang menapak karier di kancah musik nasional, Tangke, grup musik etnik Aceh, GLXI, Djamal Sharief, dan lainnya.

Selain itu, Panteu Meudiwana yang dapat disaksikan secara virtual melalui media sosial Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Peringatan 15 tahun Perdamaian Aceh dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

"Pentas virtual “Pantue Meudiwana” juga bagian upaya Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyosialisasikan perkembangan industri pariwisata Aceh di era Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mengajak wisatawan lokal untuk berwisata di Aceh melalui kampanye #DiIndonesiaAja #DiAcehAja, #JalanJalanDiAceh dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, " imbuh Rahmadhani, M.Bus sebagai Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh.

Rahmadhani juga mengajak masyarakat Aceh menyaksikan pentas virtual ini pada Selasa 18 Agustus 2020 mulai pukul 20.30 WIB langsung dari youtube Aceh Tourism, Disbudpar Aceh atau langsung melalui Facebook dan instagram acehtourism.travel.

Semoga Covid-19 akan segera berakhir dan industri pariwisata Aceh akan bergairah kembali untuk menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara dalam menikmati ragam pesona alam dan budaya Aceh," pintanya. (Ayu/Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini