Walikota Minta Desinfeksi Ruang Publik Diperbanyak

Laporan: Admin author photo

 


BANDA ACEH | Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE, Ak, MM meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Banda Aceh memperbanyak kegiatan disinfektan ruang publik atau tempat tempat umum melalui penyemprotan cairan disinfektan.

“Hal ini seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh, perlunya diperbanyak penyemprotan diruang-ruang publik dalam rangka mensterilkan fasilitas-fasilitas umum di Banda Aceh,” kata Aminullah di Balai Kota, Selasa (4/8).

Fasilitas publik yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan adalah, Masjid, Meunasah, Pasar, Jalanan umum yang harus dilakukan dengan mobilitas tinggi, kebijakan ini harus terus dilakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, apalagi saat ini  kasus warga terkomfirmasi positif terus meningkat.

“Masyarakat kota perlu memberikan dukungan, seraya terus meningkatkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan tetap berada dirumah saja, jika tidak ada keperluan diluar yang mendesak,”harap Walikota.

“Untuk masyarakat kota agar  selalu berdoa, meminta kepada Allah SWT semoga selalu diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian ini.Jika kita disiplin dan terus berdoa, Insya Allah kita dijauhkan dari virus berbahaya ini,”pungkasnya (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini