325 Peserta CPNS Abdya ikuti SKB

Laporan: Admin author photo

ABDYA : Sebanyak 325 peserta mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya). Ujian berlangsung selama dua hari, di mulai Selasa (22/9/2020) sampai dengan Rabu (23/9/2020).

Ujian SKB terbagi menjadi tiga sesi tiap harinya. Setiap sesi di ikuti sebanyak 60 peserta, masing-masing peserta hanya di berikan durasi 90 menit untuk menyelesaikan soal. 

Rahmat Sumedi, SE, Sekretaris BKPSDM Aceh Barat Daya mengatakan “Sebelum mengikuti ujian, peserta di cek suhu tubuh terlebih dahulu oleh panitia, mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan oleh petugas serta menjaga jarak sesuai dengan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020, tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Metode CAT BKN, dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)”.

“Setiap pergantian sesi, panitia menyemprot ruangan ujian dengan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona” tambah Rahmat Sumedi, SE.

Sebelumnya, jumlah keseluruhan peserta yang lulus SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Abdya sebanyak 327 peserta. Dengan rincian 315 mengikuti Ujian SKB di Aula Cabang Dinas Pendidikan Abdya, 8 di antaranya memilih lokasi ujian di Kanreg Medan, 1 peserta di BKN Pusat dan 1 di Kanreg Makassar. Namun 2 di antaranya tidak mendaftar ulang, di karenakan sudah lulus di salah satu BUMN.

Amatan wartawan, pelaksanaan SKB tersebut di tinjau langsung Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT, Sekda ABdya, Drs Thamrin serta di bawah pengawasan yang ketat pihak BKN Regional XIII Aceh termasuk pengawasn dari pihak kepolisian setempat. (Erdawati)

Share:
Komentar

Berita Terkini