Abdul kadir, ST, M.Si Staf Ahli Bupati Tutup Festival Pancing Ikan BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang

Laporan: Admin author photo

 


REDELONG | Bupati Bener Meriah diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia Abdul Kadir, ST. M.Si menutup secara resmi kegiatan Festival Pancing Ikan Tradisional dan sekaligus lelang ikan milik Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar, Rabu, 16/9/2020 sore.


Sataf Ahli Bupati Abdul Kadir dalam kata sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia, BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang dan seluruh peserta festival Pancing yang telah melaksanakan kegiatan dan mengikuti kegiatan yang cukup menarik ini, dan kepada para pemenang kami ucapkan selamat, kata Abdul Kadir.


“Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif, dan kami mengharapkan semoga kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin, dan bukan hanya lomba memancing ini saja, mungkin ada kegiatan lainnnya yang sifatnya positif, itu juga bisa digali dan dikembangkan,” harap Abdul Kadir.


Selain itu kata Abdul Kadir, festival pancing ini juga mempererat tali silaturrahmi, mempererat komunikasi antar sesama dan sudah barang tentu juga memupuk rasa persaudaraan yang harmonis. Bahkan dalam festival ini para peserta sangat menjunjung tinggi nilai sportifitas dengan tetap mengedepankan semangat kesetiakawanan, sehingga tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa solidaritas antar sesama dapat rasakan, antara panitia, para peserta dan masyarakat Kampung Hakim Wih Ilang, ujar Staf Ahli Bupati.


Sementara Ketua Panitia Festival Pancing Ikan Tradisional dan Lelang Ikan Alwin Al-Lahad dalam laporannya mengatakan, dimana acara Festival Pancing Taradisionla ini diselenggarakan atas ide dan gagasan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Tirtona Kampung Haik Wih Ilang Kecamatan Bandar, kata Alwin.


Sebutnya, festival ini diikuti oleh lebih kurang 600 peserta yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu (15-16 September 2020). Dan festival semacam ini akan kami selenggaarakan secara kontinyu, 5 atau 6 bulan sekali, uajarnya.


Alwin juga menambahkan, pihaknya berharap baik kepada seluruh panitia, peserta festival dan masyarakat sekitar agar kebersamaan dan silaturrahmi dapat terus terjalin. Kegiatan ini merupakan komitmen BUMK Tirtona dalam rangka mengembangkan bakat dan minat para pancing mania yang ada khususnya di Kabupaten Bener Meriah, dan sampai jumpa di ajang festival berikutnya, Insyaallah, pungkas Alwin Al-Lahad.


Diakhir acara juga diserahkan piagam penghargaan beserta bonus kepada para pemenang. Penutupan kegitam itu juga dihadiri oleh Drh.Ismail Harun Kabid Peternakan dan Perikanan Dinas Pertaniaan Kabupaten Bener Meriah, Reje Kampung, Pengurus BUMK Tirtona, Tokoh Masyarakat, masyarakat Kampung Hakim Wih Ilang dan undangan lainya. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini