Dijadwalkan Pekan Depan, Mentan RI Panen Raya di Aceh Besar

Laporan: Admin author photo


 

KOTA JANTHO | Menteri Pertanian Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH MH dijadwalkan akan hadir, Sabtu(30/9),dalam rangka Panen Raya musim tanam gadu 2020 di areal persawahan Gampong Tumbo Baro, Kec.Kuta Malaka.

 

“Syukur panen raya ini semakin memotivasi para tani kita  untuk lebih semangat meningkatkan produktivitas dan pendapatannya, ini karena Rahmat Allah, dan ini karena keuletan dan kegigihan para petani sehingga hasil panen melimpah,” kata Bupati Aceh Besar Ir.Mawardi kepada awak Media, Jumat(25/9/2020).

 

“Pihak kita bersama jajaran Kodim 0102/BS sejak awal terus memotivasi para tani, bahkan dengan membantu bibit dan biaya olahsawah digratiskan, ini semata guna membantu Petani dimasa Pandemi Covid-19 yang sedang melanda, “ terangnya.

 

Bupati Mawardi beri apresiasi kepada mereka yang berada di garda depan, baik para Petani,PPL, stake holder, dalam mendukung meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi.

 

“Para petani adalah pahlawan dalam peningkatan produksi sektor pertanian, kerja keras mereka berbuah hasil manis, “puji Mawardi.

 

“Sebagai daerah lumbung pangan di Aceh, kedepan Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, OPD terkait akan menjadikan sektor pertanian sebagai andalan untuk meningkatkan taraf hidup petani.Panen yang baik ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan terus di musin tanam berikutnya,”harap Bupati.

 

Sementara Kabag Humas Protokol Setdakab , Muhajir, S.STP.M.PA yang dikonfirmasi via selularnya memastikan kehadiran Mentan RI dalam rangka Panen Raya, namun belum dapat  disebutkan siapa saja Pejabat hadir pada acara tersebut, “ pungkasnya (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini