Pandemi Covid 19, Babinsa tetap Aktif Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan.

Laporan: Admin author photo

LHOKSUKON | Babinsa Koramil 28/Pirak Timu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Serda Aryandi melaksanakan kegiatan Pendampingan terhadap Petani dengan melakukan pengecekan kondisi tanaman padi milik masyarakat di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (11/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten Inf Sarman menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi tugas TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan agar kebutuhan pokok masyarakat dapat tercukupi serta dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan.

"Pendamping yang dilakukan oleh Babinsa kepada Petani dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan hingga masa panen nantinya," kata Kapten Inf Sarman.

Lebih lanjut Kapten Sarman mengatakan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, TNI Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL.

Dengan dilakukan pendamping ini, diharapkan para Petani termotivasi serta lebih giat dalam bertani.

"Kegiatan pendampingan kali ini juga untuk mengecek kondisi padi menjelang masa penen yang akan segera tiba", pungkasnya. (Rajali)

Share:
Komentar

Berita Terkini