Poltekkes Kemenkes Aceh Bagikan 3000 Masker Gratis Untuk Pengguna Jalan

Laporan: Admin author photo

LHOKSEUMAWE | Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan membagikan 3000 masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat daerah setempat. Kegiatan bertema “Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker” itu bertujuan guna untuk mencegah mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ketua Program Studi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara, Anda Syahputra mengatakan, ada tiga titik menjadi sasaran pembagian masker gratis tersebut, yakni di depan Taman Riyadah, jalan pasar Bayu dan di seputaran kampus Buket Rata.

“Jadi tujuan dari pembagian masker ini supaya masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker, baik itu di rumah, ke luar rumah dan saat bekerja,” kata Anda kepada sejumlah awak media, Selasa (8/9).


Dikatakan Anda, dengan masyarakat sadar dan mau menggunakan masker, angka penyebaran Covid-19 bisa turun dari sebelumnya yang kasusnya semakin meningkat di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Dengan menggunakan masker juga mampu memutuskan mata rantai virus corona itu, baik di dalam keluarga, masyarakat serta tempat umum,” ujarnya.

Sebut Anda, selama ini kesadaran masyarakat dalam memakai masker masih sangat minim, bahkan masih kurang. Disini butun kesadaran dari sendiri masyarakat untuk sama-sama memutuskan mata rantai Covid-19.

“Jadi dengan masker yang kami berikan ini, diharapkan masyarakat terus memakainya, selain itu juga selalu jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai hansanitizer, dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu berkepentingan,” imbuh Anda, (Rajali)

Share:
Komentar

Berita Terkini