Tes Praktik dan Wawancara CPNS Kemenag Aceh Selesai, Psikotes 3 Oktober 2020

Laporan: Admin author photo

 


BANDA ACEH | Sembilan peserta Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kanwil Kemenag Aceh tidak mengikuti ujian wawancara yang dilaksanakan sejak 19-22 September 2020.


Sementara itu, saat pelaksanaan praktik kerja, 7 orang peserta juga dinyatakan tidak hadir.


Para peserta yang tidak mengikuti salah satu tahapan SKB dianggap gugur dan tidak ada ujian ulang. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag mengatakan, pelaksanaaan praktik kerja dan wawancara secara umum berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah dua tahapan sudah kita lalui tidak ada hambatan dalam 2 sesi ujian ini," katanya.


Iqbal mengatakan, sejatinya seluruh tahapan SKB sudah selesai pada 22 September. Hanya saja, akibat kerusakan server  pada hari tes psikotes, sehingga untuk tahapan psikotes diundur pada 3 Oktober mendatang.


"Bukan hanya Aceh, tapi seluruh Kanwil secara nasional juga mengalami hal yang sama karena yang down server di pusat. Kita berharap semua dapat teratasi dengan baik sehingga tes psikotes dapat terlaksana di hari yang telah ditentukan," kata Iqbal.


Menurutnya, pelaksanaan SKB tahun ini menjadi tantangan tersendiri dikarenakan baru perdana pelaksanaannya secara daring.


"Jika ada kekurangan harap dimaklumi, yang pastinya kita sudah berusaha sebaik mungkin. Namun ada masalah teknis yang tidak bisa dihindari sehingga ada penundaan," ujarnya.


Tahun ini, ada 576 peserta yang mengikuti SKB CPNS Kanwil Kemenag Aceh. Mereka akan memperebutkan 237 formasi dalam jajaran Kanwil Kemenag Aceh.


Pelaksanaan SKB secara daring tahun ini dilaksanakan di 26 titik dalam 23 kabupaten/kota di Aceh.(Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini