Waka Polda Aceh Pimpin Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH | Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Selasa (22/9)pagi memimpin syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di Aula Serbaguna, Mapolda Aceh. 


Hadir dalam kegiatan itu Brigjen Pol. Herman Sikumbang, Danden Pom IM, sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Kepala Jasa Raharja, Kepala Dinas Perhubungan, sejumlah Pejabat instansi terkait, Pimpinan PT. Capela Dinamik Nusantara, Pimpinan PT Dunia Barusa, PD Bhayangkari Aceh dan Para undangan serta Sejumlah Personel Polda Aceh lainnya. 


Syukuran itu diawali pembacaan Al-qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemutran film selayang pandang tentang Lantas, dan sambutan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondany, S.I.K., M.H. 


Dirlantas dalam sambutan, diantaranya menyebutkan setiap masyarakat yang masuk ke Samsat harus mematuhi Protokol kesehetan karena di sana terjadi antrian orang-orang yang begitu ramai. 


Jadi kalau pergi dan memasuki ke Samsat, setiap orang harus mematuhi protokol kesehatan, pesan Dirlantas. 


Kemudian pembacaan sambutan Kapolda Aceh yang disampaikan Wakapolda Aceh, diantaranya mengatakan perkembangan dan kemajuan bidang lalu lintas khususnya transportasi darat yang demikian pesat dan perkembangan peradaban masyarakat mengikuti perkembangan zaman sangat berdampak terhadap gangguan keamanan dan timbulnya berbagai jenis ancaman kamtibcarlantas. 


Maka aparat penegak hukum dalam hal ini Polri bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pengawasan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan yang optimal sehingga mampu menanggulangi ancaman kamtibcarlantas, kata Wakapolda. 


Pentingnya sarana jalan di kota besar mendapat prioritas dalam penanggulangan ancaman kamtibcarlantas, dikarenakan perkotaan mempunyai nilai strategis dan ekonomis sebagai pusat pemerintahan dan bisnis sehingga berpengaruh terhadap kelancaran dan keberhasilan pembangunan daerah, sebut Wakapolda. 


Dikatakan Wakapolda dalam perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan tema "Implementasi e-Policing dan Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045.", diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi jajaran lalu lintas Polda Aceh untuk semakin memacu peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khusunya di bidang lalu lintas. 


Perayaan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini,  memang sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya, hali ini disebabkan karena suasana kebatinan bangsa ini yang sedang prihatin dalam menghadapi wabah Covid-19, kata Wakapolda. 


Pandemi ini telah berdampak luas pada setiap bidang kehidupan, khususnya pada bidang ekonomi yang menimpa seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, jelas Wakapolda. 


Mencermati hal tersebut diatas, Jajaran Polda Aceh termasuk Jajaran Polisi Lalu Lintas Polda Aceh telah ikut berpartisipasi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, sebut Wakapolda. 


Sejauh ini beberapa upaya telah kita laksanakan bersama, antara lain, penyekatan dan penyaringan masyarakat yang akan masuk ke wilayah Provinsi Aceh di setiap perbatasan, memberikan bantuan sosial dan pembagian masker, sosialisasi prosedur kesehatan bagi pengguna jalan dan di tempat keramaian serta melalui media masa, elektronik dan media sosial, jelas Wakapolda. 


Kemudian menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan influencer lokal untuk turut mensosialisasikan prosedur kesehatan, mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara dan berperan serta dalam kegiatan operasi yustisi di seluruh Kabupaten/Kota wilayah hukum Polda Aceh, kata Wakapolda. 


Harapan kita semoga seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder dapat terus bersemangat serta bersinergi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, kata Wakapolda. 


Wakapolda Aceh diakhir sambutan Kapolda Aceh, menyampaiakan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara ini dengan baik.


Seusai sambutan Wakapolda dilanjutkan penyerahan beasiswa kepada putra-putri almarhum Polisi dan Polisi cacat dalam bertugas yang berprestasi. 


Kemudian dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakapolda yang didampingi Dirlantas dan diserahkan kepada personel jajaran Ditlantas tertua AKBP Drs. Zaki saat ini menjabat Kasubdit Kamseltibcar Ditlantas Polda Aceh. (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini