15 Prajurit Kodim Abdya Naik Pangkat, Ini Harapan Dandim

Laporan: Heri Purwanto author photo

 


ACEHPRESS - Abdya | Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo memimpin acara corps raport kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2020, di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (1/10/2020).

Dalam corp raport tersebut sebanyak 8  Personel Bintara dan 7 Tamtama disahkan menyandang pangkat terbaru, 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Pengesahan ini diketahui berdasarkan pada Surat Perintah Danrem 012/TU no Sprin/664 /IX/2020 tanggal 29 September 2020 tentang kenaikan Pangkat Reguler Bintara dan Tamtama lingkungan Korem 012/TU, termasuk diantaranya 15 personel Kodim 0110/Abdya.

"Atas nama satuan saya ucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. Semoga dengan bertambahnya pangkat, kedewasaan juga semakin meningkat dalam berpikir, bersikap dan bertindak," ujar Dandim dalam sambutannya.

Dandim menjelaskan, Kenaikkan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Oleh karenanya, amanah  pangkat baru ini harus disyukuri dan dipertanggung jawabkan dengan kedewasaan berfikir, bersikap dan bertindak dalam bekerja sesuai dengan porsi yang telah ditugaskan.

"Tingkatkan terus qualitas kerja dan tanggung jawab terhadap tugas, demi kepentingan satuan, bangsa dan negara," tandas Dandim.

Pantauan, acara korp raport yang digelar sederhana dengan pedoman protokol kesehatan ini dihadiri para Pasi, Danramil, Danpos Ramil, perwakilan anggota dan sejumlah pengurus Persit dipimpin langsung Ketua Cabang XXXII Dim 0110 Ny. Noor Arip Subagiyo.

Share:
Komentar

Berita Terkini