Brimob Batalyon B Pelopor Ikut Amankan Unjuk Rasa Di Gedung DPRK Bener Meriah

Laporan: Admin author photo


REDELONG | Satbrimob Polda Aceh Satuan Brimob Polda Aceh  Batalyon B Pelopor dengan kekuatan 1 (satu) SSK dibawah pimpinan Wadanyon B Pelopor AKP. Rubby Nanda S.H, S.Ik, M.H. melaksanakan pengamanan unjuk rasa di Kantor DPRK Bener Meriah.Selasa(13/10/2020)


Massa aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Gayo Bergerak, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bener Meriah, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi(LMND) mulai mendatangi DPRK Bener Meriah sekitar pukul 9.30 Wib dengan menaiki kedaraan truk, mobil pic up dan motor.


Massa aksi melakukan orasi di jalan depan Gedung DPRK Bener Meriah. Mereka menuntut untuk dapat masuk ke gedung DPRK dan bertemu dengan Anggota DPRK Bener Meriah. Setelah bernegosiasi dengan Kepolisian dan Anggota DPRK Bener Meriah Massa aksi di izinkan masuk kehalaman DPRK.

Massa aksi diterima oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Saleh, selanjutnya meminta Perwakilan dari Aliansi Mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi di dalam Ruang Rapat DPRK Bener Meriah. Pertemuan berakhir setelah Bupati Bener Meriah dan Ketua DPRK Bener Meriah berjanji akan menyampaikan tuntutan dan aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Pusat dan ke DPR RI.


Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Batalyon B menyampaikan kepada media ini  "Kegiatan unjuk rasa hari ini secara umum berjalan aman dan kondusif, tidak ada tindakan anarkis dari pengunjuk rasa, hanya aksi pembakaran ban di halaman Gedung DPRK."jelasnya Danki


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Adik- adik Mahasiswa yang melaksanakan aksi unjuk rasa dengan damai dan tertib.” tutup Iptu M.Yhsan. (Sumarsono)

Share:
Komentar

Berita Terkini