Dandim Pidie Serahkan Rumah RTLH Hasil Bedah Rumah

Laporan: Admin author photo


PIDIE | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P menyerahkan satu unit rumah hasil pelaksanaan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan memberikan tali asih guna membantu meringankan beban serta membantu kebutuhan keluarga Nurlina (50) janda miskin di Desa Neurok Kecamatan Gleumpang Tiga Kabupaten Pidie, Sabtu (03/10/2020).


Prosesi penyerahan bantuan dilakukan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XIX Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dilla Sony  kepada Ibu Nurlina sebagai penerima program rehab RTLH.


Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P menyampaikan perehaban RTLH ini selain menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakatnya khususnya warga kurang mampu.


“Alhamdulillah sesuai tepat waktu satu unit RTLH sudah siap ditempati menjadi rumah layak huni,” ungkap Dandim.


Dijelaskannya, dalam proses pengerjaannya, anggota Kodim bersama warga bergotong royong secara terpadu untuk mempercepat pengerjaannya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.


“Jadi mulai pembongkaran hingga jadi membutuhkan waktu tidak lama, ini luar biasa kekompakannya dan kebersamaannya,” terang Dandim.


Dandim juga berpesan agar rumah tersebut dirawat dan dipelihara agar tetap aman dan nyaman untuk dihuni.


Sementara itu, Nurlina selaku penerima bantuan rehab RTLH ditemui di lokasi yang sama merasa sangat bersyukur atas apa yang telah diterimanya saat ini dan berkat bantuan dari Pak Dandim dapat mewujudkan impiannya memiliki rumah sehat.


“Saya sangat berterimakasih kepada TNI  yang telah memberikan bantuan berupa rehab rumah kami. Semoga setelah direhab, rumah ini semakin sehat dan nyaman sehingga bisa kami tempati bersama keluarga,” Ungkap Nurlina. (Hasballah B)

Share:
Komentar

Berita Terkini