Hari ini Pemerintah Desa Keutapang Indrajaya Sosialisasikan Narkoba Bersama DPD IKAN pidie

Laporan: Admin author photo

 


SIGLI | Demi menyelamatkan pemuda dari bahaya Narkoba, Pemerintah Desa Keutapang kecamatan indrajaya menggelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba se Desa Keutapang yang secara resmi dibuka oleh kepala desa di Aula Kantor Desa Keutapang, Sabtu 03 oktober 2020).


Dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut, Pemerintah Desa Keutapang mendatangkan Pemateri yang berkompeten, yaitu Ketua DPD Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Pidie Yaitu Zulfan,S.Kom .


Kepala Desa Keutapang Jafaruddin mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba kepada pemuda dan masyarakat, merupakan salah satu kepedulian pemerintah desa yang ikut berperan aktif, dalam mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di pidie khususnya di Desa Keutapang Kecamatan Indrajaya.


Tujuan sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemerintah Desa Keutapang ikut berperan aktif dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, "ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan pemuda, dalam konteks peredaran narkoba ditengah masyarakat kita agar bisa kita meminimalisir ditengah masyarakat," kata Jafaruddin.


Ketua DPD Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) kabupaten pidie mengatakan, Untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Desa-desa, Ia mengharapkan kepada Pemerintah Desa agar merangkul dan bekerjasama dengan seluruh Kepala Dusun,dan pemuda, agar generasi muda khususnya pemuda di Desa Keutapang bisa terhindar dan dapat mengantisipasi agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan gelap Narkoba.


Setelah sosialisasi ini kita harapkan para generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh narkoba, kekhawatiran saya saat ini karena peredaran narkoba sungguh meresahkan, maka dari itu generasi muda dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan akan bahayanya narkoba," harapnya.


Dalam acara sosialisasi hari ini menurut pantauan media, selain di hadiri oleh  perangkat desa dan masyarakat,juga ikut hadir bersama yaitu Kamtibmas dan Babinsa gampong keutapang.(Baihaki)

Share:
Komentar

Berita Terkini