Ini Kata Abiya Mudi pada Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Pidie

Laporan: Admin author photo

 


SIGLI | Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pidie secara serimonial melaksanakan kegiatan tahunan Peringatan Maulid Nabi SAW tahun 1442 Hijriah pada Rabu malam di Mesjid Agung Al Falah Sigli (28/10).

Tampak hadir pada peringatan tersebut, selain Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Al  Mukarram Abiya Muhammad Bhaidawi, para Jamaah dan kaum muslimin muslimat.

Wabup Pidie, Fadhlullah TM Daud dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Pidie secara konsisten tetap melaksanakan peringatan maulid Nabi SAW,  karena ini merupakan peristiwa sakral dalam kehidupan umat islam, katanya.

"Momentum maulid Nabi SAW, minimal menjadi refleksi bagi kita semua dalam rangka membangun daerah, melalui ini juga mari kita tingkatkan aqidah dan mencegah maksiat " harapnya.

Sementara Abiya Muhammad akrab disapa Abiya Mudi dari Samalanga dalam tausiahnya mengajak umat untuk melihat diri, hati, jiwa kita masing masing sejauh mana rasa cinta dan pengorbanan kita pada Rasul serta pengorbanan kita untuk membangun agama Allah, ujarnya.

" Nikmat Allah berikan ini, semata mata karena kecintaanya kepada Nabi Muhammd SAW, dan perjuangan Rasul memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi umatnya" tambahnya.

Perikehidupan Rasulillah terhadap keluarga dan sahabatnya menjadi uswatun bagi kita semua. Dan sudahkah, sikap, tindakan Rasul, kita aplikasi dalam keluarga kita dan kehidupan kita sehari hari?Tanya Abiya.

"Mari kita umat islam jangan lalai lagi, sebab kematian pasti datang, sedangkan amal amal kita belum sepenuhnya kita persiapkan," Tutup Abiya Mudi Samalanga, (Hasballah B).

Share:
Komentar

Berita Terkini