Ini Kata Bupati Pidie Pada Pembukaan TMMD 109 di Padang Tiji

Laporan: Admin author photo


 

SIGLI | Bupati Pidie Roni Ahmad,SE didampingi Wakil Bupati Fadlullah TM Daud serta unsur Forkopimda menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-109 di Gampong Pulo Hagu, Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Selasa (22/9/2020).

  Bupati Pidie Roni Ahmad disapa Abusyik, dalam sambutannya mengatakan, pembukaan TMMD ini tidak seperti biasanya karena masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pembukaan dilakukan secara terbatas, katanya.

“Akan tetapi, tidak mengurangi makna gotong royong dan kerjasama TNI bersama Masyarakat,“

“Pembatasan dalam pembukaan TMMD ini, lanjutnya,  dimaksudkan sebagai upaya dalam memberikan contoh kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 bagi masyarakat,”ujar Abusyik.

Sementara Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh.Soni Sonatha, SE.,M.I.P mengatakan, sasaran kegiatan dan program TMMD kali ini ialah pembukaan jalan, adapun sasaran tambahan adalah perbaikan rumah tidak layak huni(RTLH) sebanyak dua uni di gampong setempat.

“Kegiatan TMMD ini lanjutnya,  ada dua jenis yakni, fisik(infrastruktur) dan non fisik(penyuluhan sosialisasi).Namun karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19, dari komando atas mengintruksikan, agar kegiatan yang bersifat non fisik ditiadakan.

“Kegiatan TMMD dapat selesai tepat waktu, selain itu kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin erat terjalin,” harapnya.

“ Karena TNI berasal dari rakyat dan  bekerja untuk rakyat,” pungkasnya (Has)
Share:
Komentar

Berita Terkini